Jenis ujian mandarin

Bagi Informasi ini :


Chinese Proficiency Test / Tes Kecakapan Bahasa Cina (HSK)

 

 

Chinese Proficiency Test (HSK), tes standar internasional untuk kemampuan berbahasa Mandarin, menilai kemampuan penutur bahasa Mandarin non-native dalam menggunakan bahasa Mandarin dalam kehidupan sehari-hari, akademik, dan profesional mereka. HSK terdiri dari enam tingkatan, yaitu HSK (level I), HSK (level II), HSK (level III), HSK (level IV), HSK (level V), dan HSK (level VI).


HSK Speaking Test (HSKK) / Tes Berbicara HSK

 

 

HSK Speaking Test (HSKK) menilai kemampuan lisan bahasa Mandarin peserta tes. HSKK terdiri dari tiga tingkatan, HSKK (tingkat Primer), HSKK (Tingkat Menengah) dan HSKK (Tingkat Mahir). HSKK dilakukan dalam bentuk rekaman audio.


Youth Chinese Test (YCT) / Tes Bahasa Cina Pemuda

 

 

Youth Chinese Test (YCT), tes standar internasional untuk kemahiran bahasa Mandarin, menilai kemampuan siswa sekolah dasar dan menengah. YCT dibagi menjadi tes menulis dan berbicara, yang bersifat independen satu sama lain. Tes menulis terdiri dari empat tingkatan, yaitu YCT (level I), YCT (level II), YCT (level III), dan YCT (level IV). Tes berbicara terdiri dari dua tingkatan, YCT Berbicara (Tingkat Dasar) dan YCT Berbicara (Tingkat Menengah).


Business Chinese Test (BCT) / Tes Bahasa Cina Bisnis

 

 

Business Chinese Test (BCT), tes berstandar internasional untuk kemahiran bahasa Mandarin, menilai kemampuan penutur bahasa Mandarin non-pribumi untuk menggunakan bahasa Mandarin dalam bisnis nyata atau lingkungan kerja umum.BCT dibagi menjadi tes tertulis dan lisan, yang independen untuk masing-masing lain. Tes menulis terdiri dari dua level yaitu BCT (A) dan BCT (B). BCTOral iBT merupakan Computer Adaptive Test (CAT) dan dilakukan melalui Internet.