Mengenai kehidupan di Jepang

🗻Mengenai Kehidupan di Jepang🌸

Mengenai warga Jepang

Hidup di Jepang termasuk nyaman dimana masyarakat Jepang melakukan apapun secara teratur. Mis: antri sewaktu membeli sesuatu, membuang sampah sesuai golongan sampah, mendahulukan orang tua untuk duduk di transportasi umum dll. Warga Jepang sangat ramah terhadap orang asing. Contohnya sewaktu anda tidak tahu jalan dan anda bertanya ke penduduk sekitar, anda akan diajari secara jelas dan ada kemungkinan anda akan diantar langsung ke lokasi tujuan anda oleh orang tersebut. Sifat ramah dan sopan warga Jepang telah diakui oleh seluruh dunia sehingga warga Jepang tetap menjaga budaya tersebut hingga saat ini.

 

Mengenai keamanan 

TIngkat keamanan di Jepang adalah yang nomor 3 di seluruh dunia. Anda tidak perlu takut dirampok sewaktu anda pulang kerja larut malam sambil memegang handphone. Bahkan banyak wanita karir yang pulang kerja hingga larut malam dan pulang ke rumah tanpa didampingi siapapun. Tingkat keamanan yang tinggi di Jepang dapat dibuktikan dengan adanya budaya dimana anak kecil berjalan pergi dan pulang sekolah tanpa didampingi orang tua. Anak kecil di Jepang dilatih untuk hidup secara mandiri dan gaya hidup orang tua warga Jepang yang sibuk sehingga sulit mengantar/menjemput anak dari/ke sekolah.

 

Mengenai lingkungan

LIngkungan di Jepang terawat secara bersih dan rapi. Lokasi umum seperti taman,museum,dll dirawat dan dipelihara dengan baik. Tingkat kesadaran orang Jepang terhadap sampah yang tinggi membuat udara di Jepang selalu bersih. Walaupun rata-rata orang asing tidak terbiasa terhadap cara pembuangan sampah di Jepang yang rumit(dibagi secara golongan sampah),tetapi secara perlahan-lahan akan terbiasa karena terdukung untuk menjaga lingkungan tetap bersih.

 

Mengenai transportasi

Gaya hidup yang sibuk di Jepang sangat berpengaruh terhadap waktu. Budaya yang tidak terlambat di Jepang terlihat sewaktu kereta api datang tepat waktu. Transportasi yang nyaman,aman dan dengan harga terjangkau itu sering digunakan oleh semua kalangan,baik dari siswa sampai karyawan.

Comments: 0 (Discussion closed)
    There are no comments yet.